Makanan Untuk Penderita Tekanan Darah Tinggi

Obat dapat membantu memecahkan masalah hipertensi tetapi. Obat-obatan hanya dapat mempertahankan apa yang dianggap batas aman namun tidak dapat menjamin bahwa tidak akan ada serangan dari tekanan darah tinggi. Diet dan aktivitas fisik dapat membantu mencegah atau mengontrol hipertensi. orang gendut mungkin memiliki tingkat hipertensi lebih tinggi dibandingkan orang bertubuh normal. gunakan resep tubuh ideal berdasarkan tinggi dan umur anda.

Alkohol tidak dianjurkan bila Anda mengidap hypertensive karena mengakibatkan tekanan darah tinggi. Tetapi dokter menyarankan menggunakan sedikit (satu sendok) tembakan atau anggur merah setiap setelah makan untuk membantu mendapatkan antioksidan. Mengambil lebih tidak dianjurkan. Studi membuktikan bahwa makanan rendah garam sangat membantu. Batas asupan garam tidak sampai 4 sendok per hari

sayur & buah

Kurangi asupan garam, dan perbanyak mengkonsumsi lebih banyak buah-buahan dan sayuran, terutama makanan kaya potassium seperti apricots kering, kacang-kacangan, dan lain-lain. Potassium dapat membantu menurunkan tekanan darah. Bagi mereka yang memiliki gagal ginjal, disarankan menghindari mengambil makanan kaya potassium karena dapat menimbulkan masalah.

Kalsium dan magnesium adalah dua diet mineral yang menunjukkan efek positif terhadap tekanan darah tinggi. Buah-buahan dan sayuran kaya serat larut juga menunjukkan tanda bagus menurunkan tekanan darah. omega 3 dan minyak ikan seperti tuna juga telah ditunjukkan untuk menurunkan tekanan darah. Bawang putih dan asupan alkohol moderat (1-2 gelas per hari) dapat memiliki efek yang serupa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar